Danau Kembar, Alahan Panjang.

 

Sekarang waktunya bahas tempat nyantai selanjutnya, yaitu danau. Di Sumatera Barat, terdapat lima danau yaitu; Maninjau, Singkarak, Talang, Diatas dan Dibawah. Yang semuanya berada di Kabupaten Solok, kecuali Maninjau yang berada di Kabupaten Agam.

Danau Diatas dan Dibawah, atau disebut juga Danau Kembar, terletak di kecamatan Lembah Gumanti dan Bukik Sileh, Alahan Panjang. Lokasi ini dapat ditempuh sekitar 1,5-2jam perjalanan dari Padang.
Namun, lokasi ini kurang terawat oleh Pemkab setempat. Yang difaktori oleh anggaran yang tidak memadai, sehingga para pengunjung kurang berkenan datang ke lokasi ini.

Namun, untuk sekedar menikmati matahari terbenam, lokasi yang satu ini tidak pula ketinggalan. Pemandangan disekitar danau yang memikat mata, udara sejuk yang memeluk jiwa, sudah lebih dari cukup untuk memanjakan kita para peminat wisata.

Selain itu, di kawasan danau juga tersedia villa-villa yang peruntukkan kepada pengunjung. Masalah biaya, admin kurang mengetahui perihal semacam ini. Mungkin sanak-sanak yang sudah pernah menginap disini, silahkan memberikan komentar dibawah nanti. Hehe.

Di sisi lain, terdengar kabar dari warga setempat, para pengunjung tidak dianjurkan untuk berlama-lama di tepian danau ini. Karna, kerap sekali adanya angin ribut yang datang ketika senja hari. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kita indahkan himbauan dari masyarakat ini.

Foto oleh: @shanisakh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑